Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Lengkap! Dari ayam sampai anggur, inilah BPNT yang didapatkan oleh warga Desa Pusakamulya

Lengkap! Dari ayam sampai anggur, inilah BPNT yang didapatkan oleh warga Desa Pusakamulya

Jumat, 8 September 2023. Pemerintah Desa Pusakamulya menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 279 paket kepada Keluarga Penerima Manfaat di seluruh RT RW di empat dusun Desa Pusakamulya. Program ini dilaksanakan secara berkala tiap satu bulan sekali dengan nominal sebesar dua ratus ribu rupiah yang diberikan dalam bentuk pangan, dengan tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) secara tepat sasaran dan tepat waktu, sehingga ketahanan pangan di tingkat KPM dapat meningkat dan sekaligus sebagai mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan.

Berdasarkan surat dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak no. SS.02.06.04/341-linjamsos/23 tentang Penyaluran Bantuan Sosial Program Sembako tahun 2023, dan berdasarkan surat Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor: S-171/MS/BS.00.01/2/2023 perihal Penyaluran Bantuan Sosial Program Sembako menjelaskan bahwa bantuan tersebut dibelanjakan menjadi kebutuhan sembako yang senantiasa memperhatikan sumber karbohidrat, sumber protein hewani, sumber protein nabati dan mineral. Berikut daftar kebutuhan sembako berdasarkan permintaan dari KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang berada di wilayah Kecamatan Kiarapedes:

No

Komoditi

Netto

1

Daging Ayam

1 kg

2

Beras

15 kg

3

Telur

1 kg

4

Minyak Goreng

2 l

5

Wortel

500 gr

6

Anggur

500 gr

Sumber: Bumdesma (Badan Usaha Milik Desa Bersama) Dulur Rahayu

Beragam respon positif dari masyarakat diterima oleh Pemerintahan Desa Pusakamulya sebagai tanggapan dari kelancaran proses distribusi paket bantuan yang cepat dan efektif. Selain itu, kualitas bahan pangan yang dibagikan dinilai sangat baik oleh masyarakat dari segi kebersihan dan kesegaran bahan baku.

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di Desa Pusakamulya, terutama dalam hal pemenuhan gizi keluarga dan ketahanan pangan dalam kondisi darurat sehingga penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial bagi masyarakat Desa Pusakamulya dapat terlaksana.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler