Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SOSIALISASI DAN SIMULASI TANGGAP BENCANA

SOSIALISASI DAN SIMULASI TANGGAP BENCANA

Selasa, 27 November 2023 Desa Pusakamulya telah melaksanakan Sosialisasi dan Pelatihan Tanggap Bencana dan Tanggap Darurat Bahaya Kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Purwakarta dan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Purwakarta.
Pelatihan tersebut  di selenggarakan oleh Desa Pusakamulya dari Anggaran Dana Desa Tahun 2023. Pelatihan ini di ikuti oleh Para relawan tanggap bencana dan di hadiri oleh Bapak Camat Kiarapedes, Pendamping Desa, Babinsa dan Aparatur setempat.
Sosialisasi  dan Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan yang penting, di antaranya agar mengetahui tindakan apa yang harus diambil apabila terjadi  kebakaran, bentuk antisipasi dan langkah-langkah apa  saja  untuk mencegah hal tersebut. Karena biasanya dalam keadaan darurat akan terjadi kepanikan, oleh sebab itu acara ini di selenggarakan  untuk  mengatasi manajemen resiko apabila terjadi kebakaran. Manajemen resiko adalah sesuatu yang diperkirakan akan terjadi,maka dari itu diperlukan pengetahuan yang cukup bagaimana menghadapi peritiwa tersebut yang dijalankan sesuai SOP.
Acara di awali dengan sambutan dari Bapak Camat Kirapedes, H.Helmi Setiawan,AP,MM : “Sosialisasi dan Pelatihan Tanggap Bencana  Darurat  Api ini sangat penting karena tentunya akan memberikan pengetahuan kepada kita untuk selalu waspada bahwa bahaya kebakaran bisa terjadi diamanapun dan kapan saja,termasuk di Kantor tempat kita kerja”. 
Sosialisasi dan Pelatihan ini dilanjutkan dengan Praktik Pemadaman Api di lapangan samping Kantor Desa dengan  memakai handuk basah dan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) yang didampingi oleh Tim Pemadam Kebakaran.
Semoga  dengan adanya sosialisasi dan simulasi ini Para relawan tanggap bencana memiliki pengetahuan bagaimana caranya  menangani dan mencegah terjadinya kebakaran.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler