Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Layanan Posyandu Desa Pusakamulya untuk Ibu Hamil dan Balita

Layanan Posyandu Desa Pusakamulya untuk Ibu Hamil dan Balita

Kamis, 14 September 2023 – Warga Desa Pusakamulya menerima layanan posyandu di Dusun Legok Barong. Layanan tersebut diberikan oleh posyandu kepada warga selama 6 hari setiap bulannya di enam pos posyandu di Desa Pusakamulya. Kegiatan ini sudah berjalan tiga hari, pada hari Kamis ini berada di pos 3 dan besok (Jumat) akan dilaksanakan di pos 4 yang bertempat di Pos Mawar di Dusun Cikubang.

Layanan yang diberikan oleh pihak posyandu kepada masyarakat diantaranya pengecekan tensi darah, kontrol kandungan ibu hamil, imunisasi dan vaksin bayi, pengukuran tinggi dan berat badan anak, dan pemberian obat cacing.

Kegiatan ini melibatkan bidan posyandu, Ibu Karmilah Kusmiyati, S.Tr.Keb. dibantu oleh kader-kader posyandu lainnya memberikan layanan dengan telaten pada setiap ibu dan bayi yang hadir di pos 3 mulai dari pukul 8 pagi hingga sekitar pukul 11 menjelang siang.

Kegiatan berjalan lancar mengingat jumlah data ibu hamil dan bayi yang bertempat di pos 3 ini hanya sekitar 50 orang, di pos selanjutnya memiliki jumlah data dua kali lipat banyaknya dari pos 3 itu artinya kegiatan akan berjalan lebih lama jika tidak mendapat tambahan tenaga kesehatan untuk membantu jalannya kegiatan.

Komentar

rifqi
Jumat, 15 September 2023 19:57

mantap

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler